Keberhasilan Ummu Nasai Manfaatkan Marketplace Facebook Sebagai Ladang Cuan

Menjadi Ibu Rumah Tangga merupakan pekerjaan yang sehari-hari Ummu Nasai jalani. Rutinitas yang sama setiap harinya sama mungkin membuat beliau ingin mencoba aktivitas lainnya. Beliau mengaku ingin berjualan online untuk menambah aktivitasnya dan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Iklan Evermos yang lewat di beranda Facebook berhasil membuat beliau penasaran untuk mencari tahu lebih dalam. Tanpa pikir panjang, beliau mendaftar untuk menjadi reseller Evermos.

 

Belajar Otodidak agar Bisa Berjualan di Evermos

Tidak adanya pengalaman berjualan serta belum paham mengenai aplikasi Evermos, membuat Ummu Nasai harus belajar sendiri mengenai cara berjualan dengan aplikasi Evermos. Beliau konsisten promosi produk di media sosial terutama Whatsapp dan baru berhasil closing setelah tiga bulan promosi, tepatnya pada Agustus 2022. Agar lebih mahir berjualan, beliau juga bergabung dengan grup KBB (Komunitas Belajar Bareng) di Facebook. Banyak di antara anggota KBB tersebut yang sharing mengenai jualan di marketplace Facebook. Ummu Nasai memberanikan diri untuk bertanya tentang marketplace Facebook. Kemudian, beliau memberanikan diri untuk berjualan di marketplace Facebook dan kini justru menjadi salah satu platform andalan untuk beliau berjualan. Bahkan, kini sudah ada lebih dari seribu produk yang beliau pasang di platform tersebut.

 

Cara Ummu Nasai Manfaatkan Marketplace Facebook untuk Jualan

Agar penjualan produk bisa lancar, Ummu Nasai memanfaatkan berbagai platform untuk berjualan, di antaranya WhatsApp (WA) dan Facebook (FB). Beliau sering mempromosikan produk di WA secara rutin untuk menarik konsumen berbelanja. Selain itu, beliau juga memasang produk di marketplace FB untuk menjangkau lebih banyak orang. Beliau juga memberikan informasi kontak beliau di FB agar calon konsumen yang tertarik bisa langsung menghubungi beliau via WA. Beliau mengaku caranya ini bisa mendatangkan banyak omset. Bahkan, beliau pernah closing emas Antam 3 gram di marketplace FB. Beliau yakin, konsisten promosi merupakan hal penting saat berjualan online. 

Keberhasilan Ummu Nasai Manfaatkan Marketplace Facebook Sebagai Ladang Cuan

Manfaat yang Dirasakan Saat Jadi Reseller Evermos

Menjadi reseller Evermos selama kurang lebih dua tahun pasti ada banyak manfaat yang Ummu Nasai rasakan. Beliau jadi punya banyak kenalan dari konsumen beliau sendiri maupun reseller lain yang bertemu saat Kopdar. Terlebih ketika ditunjuk jadi KORI (Koordinator Reseller Indonesia), Ummu Nasai jadi semakin kenal reseller di daerahnya dan bahkan dari kecamatan lainnya. 

 

Tantangan Ummu Nasai Saat Jadi KORI

Ummu Nasai pasti pernah yang kini bukan hanya jadi reseller tetapi juga KORI pastinya memiliki tuntutan besar. Beliau harus menyemangati para reseller lain untuk bangkit kembali. Beliau mengaku ada banyak reseller di wilayahnya yang vakum lama. Itu sebab itu, beliau harus mencari strategi agar mereka aktif berjualan kembali. Usaha beliau menunjukkan hasil positif, dari yang awalnya dua orang reseller aktif kini bisa banyak reseller lain yang turut aktif kembali. 

 

Berhasil Meraih Penghargaan Sebagai Reseller Grow

Perjuangan Ummu Nasai menjadi reseller mendapat apresiasi dari Tim Evermos. Beliau mengaku pernah mendapat penghargaan sebagai reseller grow dalam sebuah acara Evermos yang dilaksanakan di Purwokerto. Adanya penghargaan ini mendorong Ummu Nasai untuk lebih semangat lagi menjadi reseller maupun KORI yang mendampingi para reseller lainnya.

 

Kendala dan Harapan Ummu Nasai

Ummu Nasai mengaku ongkir menjadi salah satu yang beliau keluhkan dan menjadi kendala untuk usahanya. Dulu, masih banyak barang yang bisa gratis ongkir hingga daerahnya. Namun kini banyak di antaranya yang tidak bisa gratis ongkir penuh. Ongkir hanya terpotong sebagian dari voucher yang tersedia dan sisanya harus ditanggung konsumen. Terkadang hal ini cukup dikeluhkan oleh Ummu Nasai maupun konsumennya. Jadi, beliau berharap Evermos semakin banyak memberikan voucher gratis ongkir. Selain itu, Ummu Nasai juga berharap dirinya bisa punya produk sendiri untuk beliau jual. Beliau ingin bisa punya stok produk di rumah bahkan bisa punya toko sendiri. 

Bagikan :

Artikel Terkait
Evermos
Evermos HQ

Jl. Ir. H. Juanda No.95, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132

Website ini merupakan bagian resmi dari  Evermos.com

Download Aplikasi

Evermos
Evermos HQ

Jl. Ir. H. Juanda No.95, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132

Tentang Kami

Informasi Lainnya

Download Aplikasi

Website ini merupakan bagian resmi dari  Evermos.com