Bu Meika, Tidak Mudah Menyerah Berjualan Sambil Mengurus Keluarga

Perjalanan Bu Meika menjemput rezeki patut kita teladani. Beliau sempat berjualan frozen food di pasar. Namun, memutuskan untuk berhenti karena hamil mengingat tenaganya yang mulai terbatas. Kemudian, beliau mendapat rekomendasi dari teman untuk jualan online di Evermos. Dirasa tidak membutuhkan banyak energi dan mudah dilakukan, beliau mencoba untuk bergabung jadi reseller. Beliau resmi jadi reseller pada November 2022. Agar berhasil berjualan, beliau mempelajari sendiri aplikasi Evermos dan strategi untuk jualan. Sejak saat itu, beliau makin aktif berjualan dan masih berlangsung hingga sekarang. 

 

Senang Bisa Merasakan Manfaat Jadi Reseller Evermos

Manfaat dari segi finansial pasti Bu Meika rasakan ketika menjadi reseller Evermos. Beliau bisa mendapat penghasilan tambahan untuk kebutuhan sehari-hari. Selain dari segi finansial, beliau juga merasakan manfaat lainnya. Beliau bisa punya teman yang saling mendukung usahanya sekaligus tempat sharing. Bukan hanya itu saja, beliau juga merasa seperti menemukan keluarga dengan adanya komunitas reseller di Evermos. 

Bu Meika, Tidak Mudah Menyerah Berjualan Sambil Mengurus Keluarga

Strategi Bu Meika Berjualan Online 

Sebagai reseller, Bu Meika pasti memiliki strategi yang beliau terapkan agar berhasil closing. Beliau menjual produk apa saja yang sekiranya dibutuhkan oleh orang-orang di sekitarnya dan pastinya memilih produk yang sudah terbukti berkualitas baik. Media sosial menjadi media yang beliau gunakan untuk promosi. Beliau sering share produk di WhatsApp maupun Facebook. Sesekali beliau juga memanfaatkan broadcast di WhatsApp untuk promosi, hanya saja tidak sering karena khawatir mengganggu kenyamanan target market. 

 

Tantangan Selama Jadi Reseller

Tantangan pasti ada selama Bu Meika menjadi reseller. Salah satunya belum mengetahui kualitas produk secara langsung. Beliau mengaku pernah mendapat komplain dari customer-nya. Setelah ditelusuri, ternyata kualitas produknya memang seperti itu. Sejak itu, beliau merasa harus lebih berhati-hati untuk memilih produk yang akan dijual agar tidak mengecewakan konsumen. 

 

Cara Bu Meika Mengatur Waktu antara Keluarga dan Usaha

Saat ini Bu Meika tinggal bersama suami, dua anak, dan mertuanya di Banjarnegara. Anak pertama kelas 6 SD dan tinggal di pondok. Keseharian beliau sebagai ibu rumah tangga pasti harus mengurus pekerjaan rumah dengan baik. Di sela-sela itu, beliau manfaatkan waktu luang untuk share produk yang akan dijual di media sosial. Biasanya beliau share produk saat anak tidur siang, saat subuh, dan malam menjelang tidur. 

 

Harapan Bu Meika: Ingin Jadi Vendor Evermos

Harapan Bu Meika sebagai reseller tentunya ingin usahanya semakin berkembang. Beliau juga ingin bisa menjadi vendor di Evermos. Di rumah, beliau memiliki produk gula jawa. Beliau berharap produk tersebut bisa masuk ke Evermos dan bermanfaat untuk orang lain. 

Selain berbagi pengalaman beliau selama menjadi reseller, Bu Meika juga berbagi tips untuk reseller pemula. Menurut beliau, kita harus rajin untuk promosi produk karena dari situ orang akan tahu kita jualan dan produk apa saja yang kita jual. Selain itu, kita juga harus berdoa.

 

Semoga perjalanan Bu Meika bisa menginspirasi dan bermanfaat untuk kita semua. 

Bagikan :

Artikel Terkait
Evermos
Evermos HQ

Jl. Ir. H. Juanda No.95, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132

Website ini merupakan bagian resmi dari  Evermos.com

Download Aplikasi

Evermos
Evermos HQ

Jl. Ir. H. Juanda No.95, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132

Tentang Kami

Informasi Lainnya

Download Aplikasi

Website ini merupakan bagian resmi dari  Evermos.com