Bersama Evermos, Lilis Gustini Bantu Perempuan Capai Kemandirian Ekonomi

Lilis Gustini atau yang akrab disapa Bunda Lilis, merupakan seorang reseller Evermos yang sudah bergabung sejak tahun 2023. Sebelum bergabung di Evermos, Bunda Lilis bekerja di sebuah perusahaan retail dan kerap ditugaskan untuk turun ke lapangan. Dari pekerjaanya tersebut, beliau sudah mengenal banyak reseller dan memiliki relasi yang cukup luas. Sampai akhirnya Bunda Lilis diperkenalkan dengan Evermos oleh rekan kerjanya dulu dan diajak untuk bergabung karena melihat potensi yang dimiliki oleh Bunda Lilis. 

Awalnya, Bunda Lilis menolak untuk bergabung dengan alasan usia dan kurangnya kemampuan untuk turun ke lapangan kembali. Namun, Bunda Lilis diyakinkan oleh rekannya bahwa saat bergabung di Evermos, beliau tidak perlu ke lapangan karena cukup dengan mengandalkan aplikasi saja. Apalagi, karena Bunda Lilis memiliki banyak relasi dengan para reseller di pekerjaan sebelumnya, maka beliau bisa fokus mengelola dan membimbing para reseller lainnya untuk berjualan. Akhirnya, pada bulan Juli 2023, Bunda Lilis memulai perjalanannya berikhtiar sebagai reseller di Evermos. 

Kontribusi dalam Menunjang Kemandirian Finansial Perempuan

Saat awal bergabung di Evermos, selain belajar cara-cara menjadi reseller, Bunda Lilis juga mengajak para reseller kenalannya untuk bergabung di Evermos. Untungnya, karena sudah terbiasa berjualan online, para reseller ini kemudian tertarik untuk bergabung menjadi reseller Evermos. Ditambah lagi, karena Evermos menyediakan berbagai macam produk, harga yang terjangkau, hingga bonus dan poin yang menguntungkan. Melalui acara Kopdar yang rutin diadakan Evermos, Bunda Lilis kerap menerima anggota baru yang ingin bergabung. 

Menjadi KORI, Bunda Lilis Kerap Memotivasi Reseller Lainnya 

Selain menjadi bagian dari reseller Evermos, Bunda Lilis juga diamanahkan untuk menjadi KORI (koordinator reseller) di daerah domisili beliau. Sebagai koordinator reseller, Bunda Lilis memahami bahwa berjualan online pasti tak selalu berjalan mulus, setidaknya itulah yang juga dihadapi oleh reseller binaannya. Karena itu, Bunda Lilis selalu mengadakan pertemuan langsung setiap tiga bulan sekali bersama para reseller Evermos lainnya. Pertemuan ini menjadi ruang motivasi, hingga pengenalan program dan produk baru. 

Bunda Lilis merasa bahwa pertemuan rutinan ini selalu berhasil membangkitkan semangat para reseller dalam berjualan. Apalagi setelah dikenalkan dengan program ataupun produk baru, para reseller yang awalnya down karena penjualan yang kadang sepi, menjadi termotivasi kembali untuk giat promosi. Selain itu, bagi Bunda Lilis, beruntungnya tidak ada hambatan dari Evermos, baik itu dari segi harga, barang, hingga sistem pengiriman yang selalu memuaskan. Sehingga, hanya strategi dan motivasi berjualan yang perlu selalu ditingkatkan. 

Berdampak Hingga Pemberdayaan Ekonomi Keluarga

Selama dua tahun berjalan, Bunda Lilis turut merasakan dampak positif selama menjadi bagian dari reseller Evermos. Bunda Lilis senang karena memperoleh banyak saudara baru dimana-mana berkat komunitas reseller Evermos. Selain itu, Bunda Lilis bahagia melihat para reseller yang beliau bina sebagai KORI turut memperoleh profit yang besar hingga bisa menunjang perekonomian keluarga mereka. Apalagi, dengan sistem di Evermos yang memungkinkan reseller memasang harga jual sendiri, mereka jadi bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar. 

Disamping itu, Bunda Lilis juga merasakan dampak signifikan terhadap pendapatan bulanan yang beliau peroleh sebagai reseller Evermos. Dari diamanahkan menjadi KORi hingga menjalankan beberapa program seperti project arisan, Bunda Lilis bisa meraih omzet hingga 13 juta selama satu bulan. Bahkan, Bunda Lilis positif dan yakin bisa meraih omzet hingga Rp25 juta apabila lebih tekun dan rajin lagi dibanding saat ini. 

Bersama Evermos, Lilis Gustini Bantu Perempuan Capai Kemandirian Ekonomi

Strategi Bunda Lilis Jadi Reseller Evermos

Salah satu strategi promosi yang berhasil diterapkan Bunda Lilis adalah mempromosikan produk-produk Evermos ke PAUD hingga Taman Kanak-Kanak (TK). Daftar produk-produk yang tersedia dikemas dalam bentuk katalog buku dan ditinggalkan ke PAUD dan TK selama beberapa hari. Kemudian, Bunda Lilis akan kembali dan menerima pesanan dari para guru dan orangtua murid di PAUD dan TK tersebut. Menurut Bunda Lilis, strategi ini efektif mengingat tidak semua target pelanggannya memiliki perangkat smartphone yang mumpuni untuk melihat daftar produk Evermos secara digital. 

Harapan Kedepannya: Penjualan yang Semakin Memuncak

Bunda Lilis juga menyampaikan harapan agar penjualannya semakin meningkat seiring dengan ikhtiar untuk selalu promosi dan berjualan. Selain itu, beliau juga ingin terus mengajak para reseller untuk bergabung di Evermos agar bisa meraih omzet yang besar setiap bulannya. Adapun punya brand sendiri masih belum ada di daftar harapan Bunda Lilis di jangka panjang. Menurut beliau, mengelola sebuah brand dibutuhkan waktu, strategi, dan upaya yang jauh lebih besar. 

Tips Bunda Lilis Kepada Para Calon Reseller Evermos

Bagi Bunda Lilis untuk menjadi reseller yang sukses, diperlukan kemampuan untuk menjalin hubungan yang akrab dan nyaman dengan pelanggan. Ketika pelanggan sudah nyaman, mereka akan berlangganan dan menghubungi kita terlebih dahulu saat membutuhkan produk-produk tertentu. Selain itu, reseller juga harus punya keahlian untuk menawarkan kepada pelanggan dan siap menerima berbagai bentuk keluhan apabila tidak puas dengan produk yang mereka terima. 

Apalagi meskipun produk yang dibutuhkan pelanggan sedang tidak tersedia, para reseller bisa mengajukan pengadaan produk kepada Evermos. Sistem ini tentu akan mempermudah ikhtiar reseller untuk selalu memberikan pelayanan yang positif, nyaman, dan memuaskan kepada pelanggan. Sehingga, pada akhirnya satu per satu impian sebagai reseller yang sukses akan tergapai. 

Untuk selengkapnya terkait berkolaborasi dengan kami, silahkan kunjungi: https://evermos.id/kontak/

Bagikan :

Artikel Terkait

Untuk Ziah: Perjuangan Bu Tini Sembuhkan Anaknya

Kehilangan orang-orang tersayang dengan begitu cepat tak pernah terbayangkan di hidup Tini Martini (37 tahun) sebelumnya. Dia telah kehilangan anak pertamanya karena sakit 10 tahun lalu. 6 tahun kemudian, suaminya meninggal karena penyakit yang jantung yang diderita. Kini hanya ada Siti Fadhillah (7 tahun) yang akrab disapa Ziah bersamanya. Ia tak mau kehilangan satu-satunya orang

Selengkapnya »
Toko Service HP Pak Agus

Toko Service HP untuk Pak Agus, Pejuang Penyintas Tumor Kaki

Toko Service HP Pak Agus – Namanya Agus Sofian (33th), ia adalah pria asal pedalaman Sumatera Barat yang memutuskan merantau ke Pulau Jawa untuk mencari kehidupan yang lebih baik. Ia merantau membawa keluarganya, yakni seorang istri, anak, dan keponakan. Meskipun kehidupan kota begitu  keras , dengan segala keterbatassanya Pak Agus tak letih untuk berjuang tanpa

Selengkapnya »
Rumah Tahfidz Permata

Rumah Tahfidz Permata : Hari Santri, Bangun Ekonomi Negeri

Sejak tahun 2015, Hari Santri diperingati tiap tanggal 22 Oktober berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22. Dalam peringatan Hari Santri tahun ini, Evermos turut  mengenang perjuangan dan teladan jihad para santri Rumah Tahfidz Permata dengan menyelenggarakan acara Kajian dan Doa bertemakan, “Peran Santri Dalam Memajukan Kesejahteraan Bangsa”. Materi Kajian dibawakan langsung oleh Dr. KH. Abdul Ghofur

Selengkapnya »