Teh Dewi Puspita yang kesehariannya sebagai ibu rumah tangga dan guru mengaji memiliki ketertarikan sendiri untuk gabung jadi reseller Evermos. Sebelum gabung jadi reseller Evermos, beliau memang sudah berjualan produk kacamata secara offline. Itu sebabnya, beliau tidak terlalu menemukan kesulitan saat mulai jualan di Evermos. Kini, beliau sudah menjadi reseller Evermos selama kurang lebih dua tahun. Perjuangan beliau tersebut tentunya patut kita jadikan inspirasi.
Ketertarikan Teh Dewi Puspita untuk Jadi Reseller Evermos
Teh Dewi Puspita sudah mulai berjualan sejak tahun 2015. Beliau berjualan produk kacamata milik suaminya secara offline. Karena itu, jualan bukan merupakan hal yang baru untuk beliau. Setelah cukup lama jualan offline, beliau mulai mencari tahu mengenai peluang bisnis lain di internet, lalu bertemulah dengan Evermos. Sejak saat itu, beliau merasa tertarik untuk daftar jadi reseller. Akhirnya pada September 2021, beliau memutuskan untuk gabung jadi reseller Evermos dan mulai berjualan.
Strategi Teh Dewi Puspita Jualan Online
Saat berjualan, pasti Teh Dewi Puspita menerapkan strategi tertentu untuk memperoleh penjualan. Beliau mengungkapkan, untuk saat ini dirinya tidak menjual kategori produk tertentu, tetapi menjual produk apa saja yang sekiranya dibutuhkan oleh orang-orang di sekitarnya. Meski begitu, beliau mengaku lebih fokus menjual produk peralatan rumah tangga dan peralatan sholat. Teh Dewi mempromosikan produk-produk tersebut melalui Whatsapp Story dan Whatsapp Group secara rutin. Menurut beliau, salah satu hal penting saat jualan online adalah promosi produk secara rutin di media sosial karena hal tersebut akan meyakinkan orang bahwa kita benar-benar berjualan.
Dampak yang Dirasakan Teh Dewi Puspita: Penghasilan dan Relasi Bertambah
Sejak gabung jadi reseller Evermos, pastinya Teh Dewi Puspita telah merasakan banyak dampak positif. Pertama, dari segi finansial terbantu. Beliau bisa mendapat keuntungan dari penjualan produk, komisi mingguan, reward point dan sebagainya yang dapat menambah penghasilannya. Selain dari segi finansial, beliau juga merasakan dampak positif dari segi sosial. Beliau jadi lebih banyak mengenal orang, seperti reseller lain maupun tim Evermos. Selain itu, beliau juga bisa menambah wawasan, keterampilan, dan pengetahuan saat mengikuti berbagai kegiatan Evermos, mulai dari kopdar, seminar, dan sebagainya.
Cara Teh Dewi Puspita Menghadapi Berbagai Kendala
Setiap usaha pasti akan ada kendala yang dihadapi, termasuk Teh Dewi Puspita. Beliau mengungkapkan kendala yang sering beliau hadapi adalah komplain dari customer. Terkadang, ada customer yang mengeluh barang yang datang tidak sesuai dengan deskripsi produk. Selain itu, ada juga customer yang ingin mengganti warna produk yang beliau pesan. Untuk mengatasi hal tersebut, Teh Dewi Puspita pasti memiliki cara tersendiri. Beliau mengaku berusaha menangani komplain tersebut dengan sebaik mungkin. Salah satunya dengan mengganti produk tersebut dengan produk lain atau mengembalikan uang kepada customer. Kemudian, barang yang dikembalikan oleh customer tersebut akan beliau jual kembali kepada customer yang bersedia untuk membeli.
Harapan Teh Dewi Puspita: Bisa Jadi Vendor Evermos
Sebagai reseller, Teh Dewi Puspita berharap Evermos bisa menyediakan produk yang berkualitas dengan harga lebih bersaing. Dengan tersedianya produk yang berkualitas dengan harga bersaing sangat mungkin tingkat penjualan di Evermos semakin meningkat. Selain itu, beliau juga berharap dirinya bisa menjadi vendor di Evermos. Beliau ingin produk kacamata yang beliau jual bisa masuk Evermos sehingga peluang bisnisnya bisa lebih besar.
Tips dari Teh Dewi Puspita untuk Pebisnis Pemula
Teh Dewi Puspita merupakan salah satu reseller Evermos yang sangat menginspirasi reseller lain. Beliau memiliki banyak tips yang bisa diterapkan oleh reseller lain. Tips pertama, kita harus yakin bahwa saat jualan pasti ada yang beli. Jika sudah posting produk tetapi belum ada yang beli, kita harus yakin bisa jadi saat itu memang belum waktunya laku dan pasti akan laku untuk kedepannya. Kemudian, kita harus rajin promosi di media sosial agar orang-orang tahu kita berjualan dan yakin untuk membeli produk kita. Kemudian, sebagai penjual online kita jangan mudah baper mengingat ada banyak kemungkinan orang-orang yang berkomentar maupun ingin menjatuhkan mental maupun usaha kita. Selain itu, kita juga harus tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk semua orang yang bertanya mengenai produk kita meski orang tersebut belum tentu beli.
Itulah kisah perjalanan Teh Dewi Puspita yang sudah lama berjualan dan semakin sukses sejak bergabung jadi reseller Evermos. Semoga kisah beliau bisa memberikan manfaat dan bisa kita jadikan teladan.