Teh Santi Ajak Reseller Lain Kerja Sama Raih Omset

Teh Santi sudah gabung jadi reseller Evermos sejak awal tahun 2020. Beliau mengaku diajak Kang Dio salah satu karyawan Evermos untuk gabung dan kerja sama raih omset. Sebelumnya beliau juga sudah membaca iklan Evermos di Facebook sehingga saat diajak gabung beliau langsung menyanggupi. Meski sempat vakum dan belum tahu mulai dari mana untuk jualan, berkat kegigihannya dalam belajar akhirnya beliau bisa bertahan hingga sekarang. 

Sebelum jadi reseller, Teh Santi bekerja di rumah sakit. Namun karena pernah sakit dan membutuhkan rehabilitasi yang lumayan lama, beliau memutuskan untuk resign. Setelah itu, beliau fokus jadi ibu rumah tangga dan bergabung Evermos. Perjalanan Teh Santi sebagai reseller semakin meningkat sejak jadi Kori atau Koordinator Reseller Indonesia daerah Bungursari, Purwakarta. Meski awalnya sempat ragu, setelah menjalani dan mendapat bimbingan dari Teh Aisy salah satu karyawan Evermos, akhirnya beliau percaya diri untuk jualan. Saat menjadi Kori, beliau memikirkan strategi agar jualan bisa sukses dan bisa memberi contoh ke reseller lain. Akhirnya, beliau menemukan strategi jualan online melalui sistem arisan. 

Arisan Jadi Strategi Jualan untuk Kerja Sama Raih Omset

Kerja Sama Raih Omset

Sebelum jualan, Teh Santi mempelajari aplikasi Evermos terlebih dahulu. Dari situ, beliau menemukan produk kasur InTheBox yang menurutnya unik dan belum viral. Sebab itu, beliau memutuskan untuk fokus jualan produk tersebut. Karena harganya lumayan besar dan bukan termasuk kebutuhan harian, beliau berpikir bagaimana strategi agar berhasil closing. Tercetuslah ide untuk mengadakan arisan sebagai strategi jualan.

Teh Santi bekerja sama dengan beberapa reseller lain untuk arisan. Arisan untuk produk InTheBox beliau pecah jadi 10 bulan. Mereka bergiliran untuk bisa closing. “Jadi memang tidak untuk memperkaya diri. Tujuannya agar semua reseller bisa memperoleh omset,” ungkap Teh Santi. Strategi ini dinilai sangat efektif untuk meningkatkan penjualan. Bahkan, saat ini arisan InTheBox sudah  jalan di tahun kedua. Sejak itu, beliau semakin yakin menjadikan arisan sebagai strategi jualan. 

Meski lebih fokus jualan produk besar, Teh Santi tetap menjual produk kecil lainnya. Beliau juga mengadakan arisan untuk produk esensial seperti sprei kintakun dan mukena. Arisan produk tersebut beliau adakan dalam jangka waktu lima bulan. Melalui strategi ini, semakin banyak konsumen dan reseller yang bergabung dan merasa terbantu. Maka tak heran bila sekarang arisan ini sudah jalan hingga grup ke-26. 

Manfaat dan Dampak yang Dirasakan

Jualan melalui strategi arisan memberikan banyak manfaat untuk konsumen dan reseller. Mereka mengaku sangat terbantu. Konsumen bisa membeli produk dengan mudah, sedangkan reseller bisa memperoleh omset. Hal ini sejalan dengan keinginan Teh Santi. Beliau ingin para reseller bisa saling mendukung dan tidak ada yang merasa tertinggal. Melalui mekanisme giliran untuk closing produk, harapannya omset para reseller bisa merata. Usahanya berbuah manis saat beberapa reseller bisa memperoleh omset hingga 5 jutaan.

Teh Santi juga berusaha untuk mendukung reseller yang masih memiliki omset kecil supaya tetap semangat dan bisa berkembang. Beliau menghubungi secara personal reseller tersebut dan bertanya mengenai kendala mereka. Beliau sebisa mungkin akan membantu sesuai dengan kemampuannya. Beliau juga memberikan saran dan kritik untuk para reseller agar mereka bisa lebih baik dan lebih semangat jualan sehingga mereka bisa memperoleh penghasilan.

Dampak yang dirasakan bukan hanya dari segi penghasilan, tetapi juga kepuasan diri. Teh Santi mengaku sangat bahagia saat bisa membantu orang lain. Kebahagiaan juga beliau rasakan saat ada anggota resellernya yang berhasil closing. Beliau mengaku merasakan kebahagiaan dan kepuasan tersendiri saat motivasi dan edukasi yang beliau berikan dijalankan oleh mereka membuahkan hasil. Itu sebabnya, beliau berusaha semaksimal mungkin untuk menggiring sugesti ke hal-hal baik dan menanamkan afirmasi positif. Menurutnya, motivasi sangat efektif untuk menguatkan diri maupun orang lain. 

Cara Teh Santi Memotivasi Reseller Lain

Cara Teh Santi memberikan motivasi ke orang lain terkesan simple. Beliau tidak terlalu mencontohkan hal-hal besar seperti motivator terkenal. Tetapi, beliau berusaha memberikan motivasi melalui hal-hal kecil yang memang sering orang-orang hadapi. Menurut beliau, motivasi paling ampuh adalah ‘melihat dompet kita dan berapa kebutuhan kita’. Hal-hal sederhana seperti jajan, berbagi angpao saat lebaran, dan kebutuhan sehari-hari justru akan lebih mudah mengena di hati. Itulah mengapa Teh Santi sering memberi motivasi melalui hal-hal sederhana tersebut. 

Harapan Teh Santi 

Teh Santi tentu memiliki harapan untuk ke depannya. Beliau berharap bisa meraih omset sebesar-besarnya dan bisnisnya semakin berkembang. Tak hanya itu, beliau juga berharap bisa menjadi orang yang bermanfaat dan mandiri. Menurutnya, sebagai manusia kita jangan terlalu mengandalkan orang lain. Sebisa mungkin harus bisa menghasilan uang sendiri. Jika ingin sesuatu kita harus berusaha terlebih dahulu. Itu juga yang beliau share kepada orang lain. Teh Santi mengaku terbuka untuk orang-orang yang ingin berkembang bersama. Beliau akan senang hati mengajak mereka untuk gabung jadi reseller Evermos. 

Itulah kisah dari Teh Santi yang menggunakan arisan sebagai strategi dalam berjualan online. Semoga kisahnya bisa menginspirasi dan bermanfaat!

Baca berita terbaru, informatif dan inspiratif lainnya di Evermos Impact.

Bagikan :

Artikel Terkait
Evermos
Evermos HQ

Jl. Ir. H. Juanda No.95, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132

Website ini merupakan bagian resmi dari  Evermos.com

Download Aplikasi

Evermos
Evermos HQ

Jl. Ir. H. Juanda No.95, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132

Tentang Kami

Informasi Lainnya

Download Aplikasi

Website ini merupakan bagian resmi dari  Evermos.com